Skip to main content

Ulasan 1 : Worm ILOVEYOU

Pendahuluan:
Ulasan kali ini akan membahas tentang sebuah video dari situs YouTube yang berjudul “Email-Worm.Win32.Loveletter (ILOVEYOU Worm)”. Video ini di-upload pada tanggal 4 Mei 2012 oleh user danooct1. Video ini berdurasi 5 menit 3 detik dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali per pembuatan ulasan ini.

Ringkasan :
Video menarik ini menjelaskan secara singkat mengenai salah satu  malware komputer paling destruktif, yaitu Worm ILOVEYOU.  ILOVEYOU merupakan sebuah worm yang tersebar pada tanggal 5 Mei 2000 dan menyerang jutaan komputer yang menggunakan OS Windows98. Worm ini telah menyebabkan kerusakan seharga 5.5 milyar dolar Amerika. ILOVEYOU menggunakan platform Outlook untuk menyebarkan dirinya, dan juga bersamar sebagai text file (.txt) yang dikirim oleh salah satu kontak yang tersimpan dalam Outlook.
Ketika ILOVEYOU dijalankan, ILOVEYOU akan menulis ulang file-file dengan extension yang telah dispesifikasi dalam script menjadi sebuah file Visual Basic Script (.vbs). ILOVEYOU juga akan mengirim dirinya ke seluruh kontak yang tersimpan dalam Outlook. Selama penjelasan, pembuat video juga mendemonstrasikan worm ILOVEYOU dan menunjukkan hal fatal apa yang akan terjadi jika file .exe ditulis ulang menjadi file Visual Basic Script (.vbs).

Informasi :
Github Account : alputri
URL Ulasan : https://alyaph.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-1-worm-iloveyou.html
URL Video : https://youtu.be/ZqkFfF5kAvw (5 menit 3 detik)
Video Author : danooct1
Pemetaan : week02
Revisi Pertama : 2 Desember 2017
Revisi Terakhir : 2 Desember 2017

Comments

Popular posts from this blog

Rage Comics!

Sweet Things

Hey, lo semua mesti tau (well, ga semua sih-_-) kalo gue sekarang lagi obsessed sama yang namanya makanan manis.. Gue lagi pengen banget sama yang namanya macaroon sama cupcakes-_- seseorang beliin gue dong #gadeng  Udah ah, gue hari ini udah nge-spam 2 kali-_- bubai..